"Pemimpin sejati melayani. Melayani orang-orang. Melayani minat terbaik mereka. Dalam memimpin, mereka tidak selalu bertindak populer, dan tidak juga selalu mengesankan. Tetapi pemimpin sejati selalu dimotivasi oleh kepedulian kasih dibandingkan hasrat kejayaan pribadi dan mereka pun bersedia membayar harganya" - Eugene B. Habecker
Dear Sahabat pemimpin yang baik,
Memimpin yang efektif bukanlah mengenai bagaimana memerintah anak buah. Semua orang pun bisa melakukan hal itu jika diberi kekuasaan.
Memimpin yang efektif adalah sebuah seni melayani. Pemimpin yang memiliki
banyak pengikut adalah pemimpin yang melayani.
Menurut pakar kepemimpinan John C. Maxwell, untuk menjadi orang besar kita harus mau menjadi yang paling kecil dan juga pelayan bagi orang lain.
Layanilah orang lain dengan melakukan apa yang kita minta lakukan pada
orang lain. Bersedia menyingsingkan lengan baju kita untuk bekerja. Otomatis Anda akan menjadi contoh bagi karyawan atau pengikut Anda.
Dengarkan aspirasi karyawan Anda dan berempatilah pada mereka. Empati Anda
akan menimbulkan rasa hormat mereka terhadap Anda, serta memberikan
pertumbuhan pada diri Anda dan pengikut Anda.
Jadilah mentor mereka. Menjadi mentor adalah bagaimana kita mengubah seseorang menjadi seseorang yang lebih baik lagi.
Fokuslah juga pada solusi permasalahan, bukan pada kesalahan karyawan Anda. Formulasikan rencana tindakan Anda untuk mengatasinya.
Jika Anda ingin menjadi pemimpin pada tingkat tertinggi, bersedialah melayani orang yang paling rendah.
Tuhan Memberkati.
[Stop Reign]
"The true leader serves. Serving people. Serving their best interest. In the lead, they do not always act in the popular, and not always impressive. But a true leader is always motivated by concern for the glory of love than personal desire and they are also willing to pay the price" - Eugene B. Habecker
Dear Friends of a good leader,
Effective lead is not about how to govern men. Everyone can do it if given the power.
Leading effectively is an art of serving. Leaders who havemany followers are servant leaders.
According to leadership expert John C. Maxwell, to become a great man we must be willing to be the smallest and also the waiter for others.
Serve others by doing what we are asked to do onother people. Willing to roll up our sleeves to work. You will automatically become an example for your employees or followers.
Listen to the aspirations of your employees and empathize them. Your empathywill cause their respect for you, and givegrowth in yourself and your followers.
Be a mentor them. Being a mentor is how we turn a person into someone who is better.
Focus also on the solution of the problem, not the fault of your employees. Formulate a plan of action to address them.
If you want to be a leader at the highest level, be willing to serve the most poor.
God Bless.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar