Pages

Ads 468x60px

Senin, 16 Februari 2015

BUKAN SUPERMEN


Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku. 1 Korintus 13:3

Banyak orang kadang kagum akan kemampuan atau ketrampilan yang dimiliki seseorang rekan kerja serba bisa. Mengerjakan system, menagangi produksi, ketrampilan berbahasa asing dan melobi, dikuasai dengan sangat baik. Hampir setiap pekerjaan yang ada di tempat kerja dapat ia kerjakan. Sepertinya ia tidak membutuhkan orang lain, Hasil pekerjanya sering dibilang orang almost perfect. Tapi suatu ketika beban pekerjaannya menumpuk, ia kelelah, rekan kerja juga enggan membantu karena biasanya ia lebih suka bekerja sendiri. Akhirnya alur pekerjaan terhambat di bagiannya, antri untuk dikerjakan. Ketrampilannya bagaikan supermen yang segala bisa kali itu menciut dan tidak lagi mengundang kagum.

Memiliki berbagai kemampuan itu pasti berkat Tuhan, namun Ia memberikannya bukan supaya kita menjadi seorang supermen, tapi untuk saling bekerja sama. Bukan juga untuk saling mengunggulkan diri atau merendahkan orang lain, tapi untuk menggunakannya dalam kasih. Seorang yang memiliki keyakinan diri tidak akan takut untuk mengajari orang lain atau merasa tersaing. Dengan membangun rekan kerja yang lain, kita sedang membagi diri dan berbagi kasih bahkan mengasah karakter kita. Selain itu, kita akan memiliki bantuan saat diperlukan dan pekerjaan menjadi lebih ringan.

Jadikanlah kemampuan dan ketrampilan kita sebagai sarana untuk menjadi berkat bagi orang lain.

APAKAH KEMAMPUAN YANG ANDA MILIKI DAPAT TEREALISASI, JIKA HANYA MENYIMPAN UNTUK DIRI ANDA SENDIRI ?

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates