Pages

Ads 468x60px

Rabu, 18 Februari 2015

TERGESA MEMBAWA CELAKA


 "Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan" - Amsal 16:32
 

Alkisah pada masa dinasti Song ada seorang petani yang tidak pernah sabar. Ia merasa padi di sawahnya tumbuh sangat lambat. Akhirnya ia berpikir, "Jika saya menarik-narik padinya itu ke atas, bukankah saya membantunya bertumbuh lebih cepat?" Lalu ia menarik-narik semua padinya. Sampai di rumah, dengan bangga ia menceritakan kepada istrinya bahwa ia baru saja membantu padinya bertumbuh lebih cepat.

Keesokkan harinya ia pergi ke sawah dengan bersemangat, tetapi betapa kecewanya ia ketika melihat bahwa semua padi yang kemarin ditariknya ke atas sudah mati. Karena tidak sabar, "usahanya untuk membantu" malah membuatnya rugi besar.

Demikian juga dgn Saul, raja Israel. Sebelum Saul berperang ke Gilead melawan bangsa Filistin, Samuel sudah berpesan bahwa ia akan dtg kepada Saul untuk mempersembahkan korban. Samuel meminta Saul menunggu ia dtg untuk memberi instruksi. Namun, Saul tidak mengindahkan perintah Samuel maupun hukum Tuhan. Ia tidak sabar menunggu Samuel. ia lebih takut ditinggalkan rakyatnya dari pada takut pada Tuhan. Ketidak sabarnya membawa dampak yg fatal, Tuhan menolaknya sebagai raja.

Dalam hidup ini, kita juga kerap tidak sabar menunggu waktu Tuhan. Ketika pertolongan Tuhan rasanya tak kunjung tiba, jangan tergesa mengambil jalan. Bukanya menyelesaikannya masalah, malah sering kali mendatangkan masalah yang justru lebih besar! Akar ketidak sabaran adalah tidak percaya. jika kita sungguh-sungguh percaya Allah mampu menolong, kita akan menanti Dia dengan sabar.

DALAM HIDUP ORANG YANG SABAR SELALU ADA BANYAK KESEMPATAN UNTUK ALLAH BEKERJA.

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates