Pages

Ads 468x60px

Jumat, 22 Agustus 2014

[ BUKAN BESAR ATAU KECIL ]


Banyak orang akan merasa malu bila terus mengerjakan hal-hal kecil atau mengerjakan hal-hal yang di anggap "rendah" dalam lingkungan masyarakat. Mungkin kita memandang rendah seseorang dengan pekerjan sebagai tukang sampah. Bau, kotor, dekil dsb, namun pernahkah kita menyadari bahwa pekerjaan mereka sangatlah berarti bagi kelangsungan hidup kita.

Apa yang terjadi bila tidak ada tukang sampah? Akan ada banyak kotoran/sampah dimana-mana yang tidak lama kemudian akan membusuk, menimbulkan bau tak sedap, dan menjadi sumber penyakit.

Kerjakan apa saja dengan baik dan jangan melihat besar atau kecil peranan pekerjaan itu. Apa yang telah kita lakukan akan selalu bermanfaat yang mungkin orang lain tidak menyadari akan hal itu.

Seperti sebutir pasir yang kecil, yang setiap partikelnya tidak menempel secara sempurna, maka tidak akan pernah ada gedung-gedung bertingkat yang berdiri dengan megahnya. Semua tersusun dari bahan-bahan yang sangat kecil.

Demikian pula dengan kehidupan kita. Banyak hal kecil yang mungkin tidak kita sadari telah membentuk kita sebagai pribadi seperti sekarang ini. Perhatikan orang tua, keluarga, teman, sahabat atau yang lainnya, walau kecil namun itu akan selalu diberikan kepada kita setiap harinya.

Lakukan segala sesuatu dengan kasih. Mungkin saat ini kita tidak bisa memberikan hadiah yang mahal bagi keluarga kita, namun perhatian kecil yang sederhana sudahlah sangat berarti bagi mereka.

Mungkin kita tidak pernah mendapatkan berkat yang besar seketika itu juga, namun tanpa kita sadari Tuhan selalu memberikan berkat-Nya setiap hari dan tidak pernah terputus. Dan bila kita jumlahkan selama keseluruhan hidup ini, kita tidak akan pernah mampu menghitungnya.

Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! ___Ratapan 3:22-23.

                                             Tuhan memberkati

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates