Pages

Ads 468x60px

Minggu, 24 Agustus 2014

BELAJAR BERTANGGUNG JAWAB


Seorang ibu sedang mengajari anaknya agar bisa bertanggung jawab terhadap apa yang anaknya miliki atau yang anaknya kerjakan. Anaknya tersebut selalu membiarkan mainannya tergeletak begitu saja seusai memainkannya, dan juga tidak mau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dari sekolah.

Sang ibu berusaha melatih anaknya agar lebih bertanggung jawab dengan cara dia ak
an memasak makanan yang enak jika anaknya bisa membereskan mainan dan mengerjakan semua tugas sekolah dengan baik. Selalu ada penghargaan bila anaknya tersebut berhasil membuatnya bangga dengan perubahan sifat yang lebih bertanggung jawab.

Yesus pun juga mengajarkan kepada kita bahwa Dia sangat bertanggung jawab terhadap perintah Bapa-Nya. Yesus menjalani kehidupan sebagai manusia dan menyelesaikan tugas dengan sangat sempurna sebagai penebus dosa umat manusia dengan cara disalibkan. Dan sesudah Yesus mati di atas kayu salib, maka pada hari ketiga, Yesus bangkit dari maut. AJAIB!

Selalu ada penghargaan baik dari orang-orang disekitar kita dan juga dari Bapa di surga apabila kita bisa bertanggung jawab dengan apa yang kita miliki atau yang kita kerjakan selama kita di dunia.

Bertanggung jawab kepada keluarga, bertanggung jawab dengan pekerjaan kantor, bertanggung jawab terhadap tugas-tugas di sekolah ataupun kuliah, bertanggung jawab sebagai pelayan di gereja, dan juga bertanggung jawab dalam hal yang lainnya. Tuhan akan memberkati secara luar biasa bila kita mampu melakukan segala hal dengan baik.

Demikianlah setiap orang diantara kita akan memberi pertanggung jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah.__Roma 14:12. Dan tidak ada sesuatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberi tanggung jawab.__Ibrani 4:13.

                                            Tuhan memberkati

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates