Pages

Ads 468x60px

Senin, 25 Agustus 2014

MENTAL PEMENANG


Dua orang anak kecil bersekolah dalam sekolah yang sama. Untuk ujian mereka pertama, mereka sama-sama memiliki nilai yang jelek. Anak yang pertama berkata, "Bodoh, aku sangat bodoh dan aku tidak akan pernah bisa menjadi anak yang pintar. Sedangkan anak yang kedua berkata, "Untuk saat ini memang aku belum bisa meraih nilai yang bagus, namun suatu saat nanti aku akan mendapatkan nilai yang memuaskan dan aku pasti bisa menjadi juara."

Beberapa puluh tahun kemudian, kedua anak itu tumbuh menjadi pribadi yang berbeda. Anak yang kedua menjadi pria yang sukses, sedangkan anak yang pertama menjadi pria yang pengangguran. Mengapa mereka berdua bisa menjadi berbeda?

Anak pertama yang tidak pernah menghargai dirinya sendiri dan selalu berkata negatif tentang dirinya sendiri. Dia mudah sekali berputus asa dan tidak mau berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Sedangkan anak yang kedua begitu percaya akan kemampuan dirinya bahwa dia akan mampu mengalahkan kelemahannya.

Tuhan tidak pernah menciptakan manusia yang bodoh. Tuhan tidak pernah menanamkan roh kelemahan dalam diri kita. Roh Allah adalah roh yang kuat karena Allah selalu memberikan kemenangan kepada anak-anak-Nya

Sebab bukan kepada panahku aku percaya, dan pedangkupun tidak memberi aku kemenangan, tetapi Engkaulah yang memberi kami kemenangan terhadap para lawan kami, dan orang-orang yang membenci kamu Kauberi malu__Mazmur 44:7-8.

                                             Tuhan memberkati

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates