Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 30 Agustus 2014

HIDUP BERBUAH BAGI KRISTUS


Ada sebagian orang kadang menyadari bahwa hidup tidak mudah, ada kalanya hidup penuh dengan tantangan dan kesulitan. Ada pujangga mengatakan" aku ingin hidup seribu tahun lagi....Tidak jarang ada yang mengatakan aku tidak kuat lagi menjalani hidup ini, aku mau mati....

Pendapat seperti itu perlu ditelaah apakah dengan selama kita hidup di dunia ini kita sudah memuliakan Tuhan atau tidak, atau sebaliknya selama kehidupan kita menyakiti hati Tuhan?

Bagi Paulus, dalam Filipi 1:21 dikatakan "Hidup adalah kristus dan mati adalah keuntungan....bagi Paulus lebih baik jika dia cepat bertemu dengan penciptanya akan tetapi dia menyadari hidup ada di tangan Tuhan....

Paulus sempat mengalami "duri dalam daging" yang menurutnya lebih cepat diambil akan tetapi justru Tuhan mengatakan "Cukuplah kasih karuniaKu bagimu". Paulus tahu hidup atau mati adalah kehendak dan bukan pilihan. Hidup adalah untuk Kristus dan mati adalah keuntungan....

Sekarang, kalau kita lihat di dunia ini banyak sekali orang yang berusaha mengakhiri hidupnya putus asa dengan bunuh diri, dengan melompat dari atas ke bawah, tanpa menyadari apakah ia benar-benar telah siap. Banyak orang lebih memilih cepat mengakhiri hidupnya karena:

1. Dia sudah bosan dengan hidupnya.
2. Dia berpikir jika dia mengakhiri hidupnya dengan bunuh 

    diri masalah selesai.

Alasan diatas, tidak sepenuhnya benar, karena jika seseorang mengakhiri hidupnya bukan karena kehendak Tuhan, ia mengurangi jatah umur yang ditetapkan Tuhan dan sudah pasti ia tidak diterima di sorga (neraka).

Hidup atau mati adalah kehendak Tuhan. Tuhan sudah menetapkan kelahiran manusia dan Tuhan juga yang menentukan kapan manusia akan dipanggil Tuhan. Dalam Mazmur 90:12 dikatakan hidup manusia seperti rumput dan batas umur manusia dikatakan 70 tahun jika kuat 80 tahun itupun penuh penderitaan.

Hidup atau mati adalah kehendak Tuhan, karena itu selagi kita hidup muliakanlah nama Tuhan dengan hidup suci, kudus, dalam perkataan, perbuatan maupun pikiran baik terhadap diri sendiri atau orang lain. Efesus 5:16 mengatakan "Pergunakan waktu yang ada karena hari ini adalah jahat...."

Selama kita hidup gunakan waktu sebaiknya. Tuhan memberi waktu 24 jam untuk kita pakai, jangan lupa menyisihkan waktu untuk Tuhan, sisakan waktu sekitar 1-2 jam untuk mendekat pada Tuhan. Membaca Alkitab dan berdoa; supaya hidup kita berkenan dan kita siap ketika Tuhan memanggil kita pulang dan mengatakan "Hai hambaKu yang baik dan setia"....

Sudah siapkah kita jika ajal menjemput kita? Selama kita hidup gunakan waktu yang ada dan pasti kita akan siap jika kematian menjemput kita. Amin.

 
Tuhan memberkati

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates