Pages

Ads 468x60px

Rabu, 27 Agustus 2014

CARA AGAR DIHARGAI DAN DIHORMATI SAMA ORANG LAIN


Hal paling utama yang harus dilakukan agar kita dihargai dan dihormati orang lain adalah: Kita juga mau secara IKHLAS dan tulus menghormati diri orang lain. Jangan pernah punya keinginan orang lain selalu memberi hormat jika kita sendiri tidak punya keinginan sama sekali untuk menghargai orang lain. Ini namanya sifat EGOIS, yang tidak perlu dipelihara dan harus bisa disingkirkan jauh-jauh dalam benak dan pikiran.

"Siapa bilang cowok jelek tidak bisa dapat CEWEK CANTIK" Selain itu tunjukkan pada orang lain jika Anda punya sesuatu yang lebih istimewa. Misalnya punya ketrampilan khusus yang tidak dimiliki orang lain atau keahlian tertentu yang punya nilai positif tinggi dan bisa berguna untuk menolong orang lain atau banyak orang sekaligus. Tanpa perlu diminta mereka akan memberi penghargaan dan penghormatan pada diri Anda.

"Buang dan enyahkan sifat tinggi hati dan SOMBONG, Dua sifat ini akan membuat kita tidak dihormati orang lain dan TUHAN juga benci!. Bahkan jika ada orang yang suka memelihara tabiat seperti ini justru akan dijauhi dan sulit untuk mendapat teman yang baik. Jika menemui kesulitan mereka juga tidak tertarik untuk memberi bantuan pada Anda. Bahkan ada yang justru merasa senang bila bisa menyaksikan diri Anda mendapat suatu masalah.

"Jika ada orang lain yang membutuhkan pertolongan, jika mampu segeralah memberi pertolongan dengan ikhlas dan tulus. Selain itu ketika memberi pertolongan jangan pernah sekalipun disisipi dengan syarat-syarat tertentu yang justru merugikan mereka.

"Menjaga tingkah laku dan menjadikan nilai-nilai sopan santun sebagai bagian gaya hidup juga bisa membuat kita dihargai dan dihormati orang lain. Misalnya mengatakan permisi ketika mau lewat di depan orang lain yang sedang ada di depan Anda. Atau mengucapkan SELAMAT PAGI, SIANG, dan MALAM, ketika berjumpa dengan orang atau teman yang sudah kenal baik. Meski terlihat sederhana, namun jika Anda mau melakukannya dengan tulus, penerima salam itu akan menjadikan diri Anda sebagai orang yang layak mendapat penghormatan.

                                             Tuhan memberkati

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates