Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 23 Agustus 2014

[ARTI KENAIKAN YESUS KE SORGA: YESUS NAIK KE SORGA UNTUK MENYEDIAKAN TEMPAT BAGI ORANG PERCAYA]


Hari ini kamis 9 Mei merupakan hari kenaikan Isa Almasih atau Tuhan Yesus ke Sorga. Dalam perayaan yang sakral ini, umat kristiani di seluruh dunia menyambut dalam ibadah raya di gereja-geraja. Lantas apa sesungguhnya arti kenaikan Yesus ke Sorga?
Kenaikan Yesus ke Sorga adalah bukti terakhir bahwa pekerjaan-Nya di kayu salib sudah selesai. Dengan Yesus naik Ke Sorga, Ia menjadi Iman Besar Agung dan Raja yang dimuliakan di atas tahta-Nya, kenaikan Yesus Ke Sorga adalah satu mata rantai yang penting dalam rangkaian penggenapan nubuat-nubuat yang dijanjikan dalam perjanjian Lama seperti yang dikatakan dalam Mazmur 110:1 "....Duduklah disebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuhmu menjadi tumpukan kakimu." Demikian pula dalam perjanjian Baru oleh Yesus sendiri seperti yang dikatakan dalam Matius 26:64. "....Akan tetapi Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Kuasa dan datang di atas awan-awan dilangit" (Mat 26:64).

"Yesus Naik ke Sorga Untuk Menyediakan Tempat Bagi Orang Yang Percaya"

Orang percaya ditempatkan bersama Kristus di alam Sorgawi karena kasih karunia dan oleh iman kita turut dalam kebangkitan dan kenaikan Kristus. "dan di dalam Kristus Yesus ia telah membangkitkan kita juga akan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di Sorga" (Efesus 2:6). Dengan kenaikan Kristus, orang percaya mendapat jaminan menjadi Warga Negara Kerajaan Sorga, sehingga pikiran dan perasaan orang percaya tertuju ke Sorga. "karena kewargaan kita adalah di dalam Sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat" (Filipi 3:20). Dengan kita percaya kepada Yesus, kita memiliki dua warganegaraan. Di satu sisi kita adalah warga negara Indonesia yang ditempatkan Tuhan Di Batam, tetapi oleh percaya kepada Kristus yang sudah bangkit dari kematian dan naik ke Sorga, maka kita menjadi Warga Negara Kerajaan Sorga.

Sebagai orang percaya kita tidak hidup di suatu dunia yang bebas dari masalah dan hambatan, Namun, sebagai orang percaya kita tidak perlu takut. Yesus kristus, Tuhan dan penguasa atas hidup kita sudah memberikan jaminan sesaat sebelum kenaikan-Nya ke Sorga bahwa Dia senantiasa menyertai kita sampai akhir zaman. Amin.

                                            Tuhan memberkati

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates