Pages

Ads 468x60px

Sabtu, 23 Agustus 2014

[ SEUTAS TALI ]


Seutas tali merupakan barang yang jarang sekali dielu-elukan atau dibahas dalam suatu pembicaran serius. Tali hanya akan dicari bila seseorang sedang membutuhkannya, selebihnya akan dilupakan.

Tali kerap digunakan untuk mengikat, dan saat saya bertanya pada beberapa orang tentang fungsi tali, maka mereka akan menjawab: Untuk mengikat. Dalam penerap kehidupan sehari-hari, tali mem
ang untuk menyambung atau menyatukan dua benda. Dan semakin kencang ikatan maka akan semakin kuat menyatu.

Namun tali juga bisa mencelakai manusia. Bunuh diri. Tali kerap dipakai seseorang untuk mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Orang-orang yang tidak mengenal Allah, akan sangat mudah terjerumus dalam jerat iblis yang terkadang berujung pada kematian.

Kita ibarat sebuah tali. Saat kita berada di tangan/di lingkungan yang baik maka kita akan menjadi baik. Sebaliknya jika kita berada di tangan/di lingkungan yang buruk maka kita pun akan menjadi buruk.

Hidup baik adalah saat kita berada di tangan Tuhan dan bisa memilih pergaulan yang baik maka kita akan menjadi penyalur berkat dan menjadi alat sebagai pemersatu orang-orang disekitar kita.

Sebaliknya bila kita jauh dari Tuhan, maka kita sama halnya berada di tangan iblis. Dengan mudahnya iblis akan menyeret kita ke dalam pergaulan-pergaulan yang buruk sehingga di luar pun kita akan memberikan pengaruh buruk pula kepada orang lain.

Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkan anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.
__Roma 6:13.

                                             Tuhan memberkati

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates