Pages

Ads 468x60px

Minggu, 27 Juli 2014

APAKAH YANG MENJADI LANDASANA ATAU ALASAN ALKITABIAH UNTUK BERCERAI?


Jawaban:
Alkitab menunjukkan bahwa "ketidaksetiaan dalam pernikahan" adalah satu-satunya alasan Alkitabiah yang mendapat izin Tuhan untuk bercerai dan menikah kembali. 
Banyak interpretasi berbeda yang ada di antara ajaran-ajaran Kristen mengenai denifisi yang tepat dari "ketidaksetiaan dalam pernikahan" ini. Kata Yunani untuk ketidaksetiaan dalam pernikahan ini ditemukan di dalam Matius 5:32 dan Matius 19:9, yang bila diterjemahkan berarti segala bentuk imoralitas seksual termasuk perzinahan, prostitusi, percabulan, pornografi dan inses. Karena kesatuan seksual adalah suatu bagian penting dari perjanjian pernikahan, melanggar ikatan tersebut menjadi sebuah landasan Alkitabiah untuk bercerai.

Matius 5:32, Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

Matius 19:9, Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates