Pages

Ads 468x60px

Kamis, 24 Juli 2014

KEBENARAN KOKOH DALAM MENJALANI


1. Ada satu jendela waktu yang singkat ketika Yesus akan menanggung dosa manusia, yaitu keadaan dipisahkan dari Tuhan. Dia adalah penjaga orang-orang tebusan tetapi "di Satu jendela waktu yang singkat" itu Yesus berkata, "Bapa, peliharalah mereka sampai Aku kembali dan Aku sendiri yang akan menjaga mereka."

2. Firman Tuhan, kuasa Tuhan, Tujuan Tuhan, doa kristus, semuanya ini bekerja bagi pemeliharan kita. Dan anda dapat menambah disini persatuan kita dengan kristus."Tetapi siapa yang mengikat dirinya pada Tuhan, menjadi satu Roh dengan Dia" 1 korintus 6:17. 


3. Dan kini anda perlu berhenti disini sejenak, saya minta perhatian anda sesaat saja, pada Roma bab 8 secara keseluruhan berisikan Afirmasi atau penegasan terhadap kemenangan multak atas dosa. Roma 8:31, "Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semua itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?" Jika ini adalah rencana yang telah ditetapkan sejak semula. jika ini adalah apa yang Ia katakan di dalam firman-Nya, jika ini adalah apa yang ia janjikan, jika ini adalah tujuan-Nya, jika ini adalah apa yang didoakan oleh kristus, jika ini adalah apa yang Ia syaratkan, jika ini adalah akibat tujuan pemilihan-Nya, jika ini adalah efek kelahiran baru, Regenerasi, jika ini adalah efek bersatunya kita dengan Kristus, jika ini adalah apa yang telah ditetapkan oleh Tuhan dan Dia ada bagi kita, lalu siapa yang mampu melawan kita sebab tak ada kuasa yang dapat menandingi kuasa Tuhan.
 
4. Anda berkata: "Ya seseorang mungkin akan melemparkan tuduhan terhadap kita. Seseorang mungkin datang kepada Tuhan, seperti yang dilakukan setan terhadap Ayub, dan meyakinkan Tuhan bahwa kita tak layak." Roma 8 ayat 33 berkata, "Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapa yang akan menghukum mereka? "Tuhan yang akan membenarkan. Tuhan telah lebih mendeklarasikan kita sebagai orang benar, kita diikat dengan kebenaran kristus, tidak ada pengadilan yang lebih tinggi dari ini, tidak ada dakwaan yang dapat melawan posisi kita. Tuhan telah mendeklarasikan kita benar." Siapakah yang akan mendakwa kita? Adakah sesuatu yang mampu memisahkan kita dari kasih Kristus? KESENGSARAAN, PENDERITAAN, PENGANIAYAAN, KELAPARAN, KETELANJANGAN, BAHAYA, PEDANG, Apa pun juga?.
  
5. Tidak! Roma 8 ayat 37, "Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. "Dan selanjutnya Paulus menyimpulkan dalam sebuah Konklusi besar, "Sebab aku yakin, BAHWA BAIK MAUT, MAUPUN HIDUP, BAIK MALAIKAT-MALAIKAT, MAUPUN PEMERINTAH-PEMERINTAH, BAIK YANG ADA SEKARANG, MAUPUN YANG AKAN DATANG." Paulus baru saja melakukan pemindaian seluruh opsi yang ada di alam semesta ini." Tak satupun yang dapat memisahkan kita dari KASIH TUHAN DI DALAM KRISTUS TUHAN KITA."
                                           Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Blog Archive

Blog Archive

Pages - Menu

 
 
Blogger Templates